The Walking Dead: Season Two adalah game karya Telltale Games yang terdiri dari 5 episode, & merupakan sekuel dari The Walking Dead yang mendapat predikat GOTY. Review ini akan mengulas versi XBLA Episode 1 dari Season Two yang berjudul "All That Remains".

Bagi yang ingin memainkan game ini sangat disarankan juga untuk memainkan lebih dulu The Walking Dead yang pertama, karena pilihan keputusan yang dibuat oleh pemain di season pertama (The Walking Dead & DLC 400 Days) akan mempengaruhi & mengubah rincian peristiwa di Season Two. Bila tidak memainkan season pertama, maka game akan menentukan alur peristiwa nya sendiri.

Adapun karakter utama di Season Two adalah Clementine, seorang anak perempuan yang diselamatkan oleh Lee, sang karakter utama di The Walking Dead sebelumnya. Cerita pada episode pertama ini akan diawali  perjalanan Clem yang ditemani Omid & Christa, para survivor yang selamat dari tragedi yang terjadi di episode terakhir The Walking Dead.
Clementine
Mekanisme permainan masih sama dengan prekuelnya dimana pemain akan dihadapkan dengan beberapa pilihan keputusan sulit yang akan mempengaruhi kelanjutan game. Kontrol pada game cukup mudah dimana pemain akan meng explore petunjuk yang ada untuk penyelesaian level, dengan cukup menggunakan tombol left analogue untuk pergerakan karakter dan tombol aksi (X/Y/A/B) untuk berinteraksi dengan NPC, petunjuk, maupun dalam pengambilan keputusan.

Grafis game juga cukup simple dengan gaya kartun (cell shaded) dan pandangan 3rd person. Tidak heran jika mengingat game ini adalah termasuk game Arcade yang biasanya simple & memiliki file game yang berukuran kecil. Tapi bicara soal voice acting, sama seperti prekuelnya, memiliki kualitas suara n dialogue layaknya sebuah film seri TV. Scene dalam episode ini juga lumayan mencekam dan dramatis, cukup untuk menyihir pemain agar terlarut dalam cerita Season Two, yang menurut Saya adalah patut untuk disimak dan sayang untuk dilewatkan bila Anda andalah pecinta game Survival Horror bergaya Post Apocalypse.

XBOX 360 LIVE ARCADE
Publisher : Telltale Games
Developer : Telltale Games
Genre : Adventure
Rating ESRB : M (Mature)
Pemain : Single Player
Jadwal Rilis : 18/12/2013
Ukuran File : 839.65 MB

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top