Castlevania: Lords of Shadow 2 adalah game ber genre action-adventure yang merupakan sekuel dari game Castlevania: Lords of Shadow & judul ke 35 dari franchise game Castlevania. Game ini dikembangkan oleh MercurySteam, & diterbitkan Konami pada 28/2/2014 untuk PS3 & Xbox 360.

Game ini juga adalah game Castlevania terakhir buatan MercurySteam. Ceritanya mengambil tempat di dunia abad pertengahan maupun modern. Sedangkan plot cerita berkisah tentang Dracula yang terbangun dari ratusan tahun tidurnya setelah kejadian di Lord of Shadow sebelumnya. Dia telah diperingatkan Zobek mengenai kembalinya Satan, & harus mengumpulkan kekuatannya kembali supaya dapat menghadapi Satan kesekian kalinya. Kunci untuk mengumpulkan kekuatannya kembali ada di istananya sendiri. Namun, klan Belmont & Alucard sang anak Dracula justru ingin menghancurkannya.
Gameplay
Seperti prekuelnya, Pemain mengontrol Gabriel Belmont yang kini menjadi Dracula, untuk bertarung dengan gaya hack & slash di sebuah open world. Pada level awal game, Pemain mampu mengontrol Dracula dengan segala kekuatan & senjatanya. Senjata utamanya adalah Blood Whip, semacam cambuk dari darah. Sedangkan magic attack yang bisa digunakan adalah Void Sword & Chaos Claws. Void Sword bisa mengisi health Dracula ketika digunakan, sedangkan Chaos Claws dapat menembus pertahanan lawan & menjadi serangan yang sangat kuat. Story mode pada Lords of Shadow 2 lebih lama daripada prekuelnya. Karena game ini open world maka Pemain bisa memilih rute yang ingin ditempuh. Juga akan terdapat beberapa puzzle yang harus diselesaikan Pemain untuk melewati sebuah level. Fitur  di game ini yang tidak ada di prekuelnya yaitu kamera yang bisa digerakkan. 
Grafik
Engine grafik pada game ini menggunakan  Mercury Engine 2. Dimana efek-efek grafik pada setiap battle terlihat cukup bagus pada 30 fps. Namun sayangnya native framebuffer pada game ini bukan 1280x720 seperti umumnya game konsol current gen. Tapi baik di PS3 maupun Xbox 360 adalah 1024x720 tanpa AA, sehingga grafik pada objek-objek dalam game terlihat sangat bergerigi pada resolusi HDTV 720p/ 1080p. Nampaknya hal tersebut adalah trik dari MercurySteam agar Pemain bisa menikmati game ini dengan lancar di konsol PS3 maupun Xbox 360. Jadi menurut Kami tidak akan jadi masalah.

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top