Double Helix Games & Capcom's Osaka Studio baru saja merilis sebuah reboot dari game arcade legendaris di akhir era 80 an yang berjudul Strider pada 19 Februari 2014. Game ini bergenre side-scrolling platform yang dirilis sebagai game PSN (PS3/ PS4) & XBLA (Xbox 360/ Xbox One).

Bagi Anda para gamer veteran di akhir 80 an atau awal 90 an tentu ingat kan dengan game Strider? Yap, dulu game tersebut sangat populer di pusat perbelanjaan yang menyediakan unit-unit arcade, maupun tempat-tempat khusus bermain arcade yang disebut "ding dong" di Indonesia. Dulu game ini juga dulu pernah di port ke beberapa konsol video game populer dijamannya (seperti SEGA Genesis & NES), dan cukup mendapatkan resepsi yang positif di kalangan gamer pada waktu itu.
Kini Strider kembali di buat dalam kemasan baru dengan menggunakan efek grafik khas konsol video game generasi masa kini yang lebih enak dipandang, dan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk meningkatkan skill sang karakter utama. Untuk itu bagi Anda para gamer veteran generasi lawas yang ingin bernostalgia dengan Strider versi arcade, maupun Anda para gamer generasi kini yang ingin mengetahui apa itu game Strider, tak ada salahnya untuk sama-sama duduk manis mencicipi game ini. Beberapa unsur dari versi arcade yang masih dipertahankan adalah plot & gameplay nya dengan sedikit penambahan.
Plot
Strider mengambil tempat di tahun 2048, dimana seorang diktator misterius yang dikenal sebagai Grandmaster Meio menguasai dunia. Pemain akan mengontrol protagonist di game ini yang bernama Hiryu, seorang anggota ninja termuda & terbaik dari sebuah organisasi yang bernama "Striders", yang akan memulai misi nya di ibukota Kazakh Soviet Socialist Republic untuk membasmi Grandmaster beserta komplotannya.

Gameplay
Sama seperti tipikal game side-scrolling platform lainnya, gameplay akan cukup simple namun menantang, karena dibutuhkan ketrampilan pemain dalam mengontrol Hiryu beraksi dari sebuah sisi platform ke sisi platform lainnya pada tiap level. Di tiap level Hiryu harus menghancurkan tiap musuh yang menghadang sembari mengumpulkan skill, berbagai jenis senjata, maupun item yang dapat membantu penyelesaian sebuah level. Senjata utama yang dipakai Hiryu adalah Cypher, sebuah pedang plasma yang bisa menghancurkan objek & bisa di upgrade.

Grafik
Grafik di versi reboot ini menggunakan model 3rd person 2,5D, dimana karakter maupun bangunan di render secara 3D, tapi dalam tampilan side-scrolling seperti versi orisinalnya (semua objek diliat dari sisi sampingnya, dan pergerakan karakter bergeser ke kiri/atas/kanan/bawah layar dari satu platform ke platform lainnya). Terdapat health meter di atas kiri layar, beserta mini map dengan petunjuk arah objektif di atas kanan layar. Kesan Kami setelah mencoba game ini transisi grafik di permainan cukup mulus & cukup enak dilihat (terutama objek backgroundnya & efek-efek partikelnya).

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top