Xebuild adalah tool ajaib berbasis command prompt buatan tim Xebuild yang berguna untuk upgrade dashboard Xbox 360 JTAG/RGH via Windows XP/7/Vista/8 versi 32-bit & 64-bit. Kali ini kami akan menjelaskan cara update dashboard Xbox 360 JTAG/RGH ke versi 16747 pakai Xebuild 1.12.

Caranya cukup sederhana, tapi Anda harus teliti membaca petunjuk pada post ini & menerapkannya secara akurat. Sebelumnya download dulu file-file berikut =
Dashlaunch 3.12 


Setelah itu lakukan langkah-langkah berikut =
  1. Ekstrak folder Dashlaunch 3.12 yang telah di download, lalu copy paste folder tersebut ke harddisk internal Xbox 360, usb flashdisk/harddisk eksternal fat32, atau memory internal Xbox 360. Nyalakan Xbox 360 JTAG/RGH Anda & jalankan Dashlaunch dengan klik file default.xex di dalam  folder dashlaunch\installer\ via XEX Menu atau file manager Freestyle Dashboard.
  2. Ketika Dashlaunch baru berjalan maka akan muncul prompt agar meng update versi dashlaunch (bila sebelumnya ada versi dashlaunch yang lebih lama daripada versi yang berjalan sekarang). Pilih saja "update" maka Dashlaunch akan ter update & mesin akan shut down. Nyalakan mesin & jalankan Dashlaunch lagi maka Anda akan masuk ke layar Current Options. Pilih 'Configurator' & klik A untuk melihat submenu, enable 'updserv' seperti gambar dibawah ini, lalu biarkan Dashlaunch tetap berjalan di Xbox 360 JTAG/RGH Anda.
    Layar Current Option dengan "updserv" enabled
  3. Sekarang nyalakan PC Windows lalu ekstrak Xebuild 1.12 & common yang telah di download sebelumnya. Copy seluruh file didalam folder common & paste semuanya ke dalam folder Xebuild\common. Ekstrak 16747 yang telah di download, lalu copy subfolder $Systemupdate dari folder 16747 tersebut  & paste ke dalam dalam folder Xebuild\16747. Kemudian pasang kabel LAN tipe cross dari PC ke Xbox 360 JTAG/RGH yang IP nya sudah saling terhubung.
  4. Masih di dalam folder Xebuild\16747, tapi pastikan tidak ada satu pun file atau folder yang disorot/dipilih. Tahan shift pada keyboard & klik kanan pada bagian kosong didalam folder Xebuild\16747, maka akan muncul opsi 'open command window here'. Klik kiri opsi tersebut untuk menampilkan sebuah jendela command prompt, ketik xebuild update -f 16747, & tekan enter. 
  5. Xebuild akan membaca NAND, membuat image, flash image tersebut ke NAND, & update avatar beserta kinect ke Xbox 360 JTAG/RGH anda dalam sekali proses. Setelah proses selesai maka mesin akan reboot & dashboardnya akan ter update ke versi 16747. 
Ajaib bukan? selamat mencoba.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top