Banjo-Kazooie: Nuts & Bolts adalah sebuah game bergenre campuran action-adventure, vehicle construction & platformer yang dibuat Rare & diterbitkan Microsoft Game Studios pada tahun 2008. Merupakan judul ketiga dari seri game Banjo-Kazooie yang kini ekslusif hanya untuk Xbox360.

Bila anda seorang gamer veteran yang pernah memiliki konsol Nintendo 64 tentu sudah familiar dengan seri game Banjo-Kazooie. Yap, seri populer tersebut pertama kali muncul di Nintendo 64 pada tahun 1998, & merupakan judul game ekslusif buatan Rare hanya untuk Nintendo saat itu. Semenjak Rare dibeli Microsoft pada tahun 2002, maka Rare menjadi developer 1st party nya Microsoft yang membuat game ekslusif untuk Microsoft Windows, Xbox 360 maupun Xbox One.
Banjo-Kazooie: N&B adalah seri game Banjo yang pertama kali dibuat Rare untuk Xbox 360, dan berhasil mendapatkan status "Platinum Hits", yaitu game yang berhasil terjual sebanyak 400.000 kopi dalam kurun waktu 9 bulan pertama penjualannya. Pada tahun 2010 game ini termasuk salah satu dari judul game di dalam buku "1001 Video Games You Must Play Before You Die", & pada 5/1/2010 dirilis kembali ke dalam format digital Games On Demand (biasa disingkat GOD) berukuran 6,16 GB  yang bisa anda beli & download via Xbox Live Marketplace seharga 14.99 USD.
Gameplay
Pada game ini pemain akan mengendalikan Banjo yang dibantu oleh Kazooie dengan menggunakan kendaraan sebagai transportasi untuk mengarungi 6 dunia yang berbeda. Jadi selama permainan akan terdapat sedikit sekali elemen platforming tradisional pada game ini, yang diantaranya termasuk berpegangan di pinggiran & berjalan di atas tali, karena di keseluruhan game ini akan menggunakan kendaraan. Tidak terdapat gerakan konvensional yang digunakan oleh Banjo & Kazooie pada game ini selain serangan Kazooie yang bersenjatakan kunci inggris.
Grafik
Visualisasi yang bagus adalah ciri khas game buatan Rare dimanapun konsol yang mereka buatkan game sejak jaman SNES. Termasuk grafik pada game ini yang walau sudah dirilis agak lama, tapi ternyata menurut kami masih cukup bagus untuk dilihat mata. Grafik pada game yang menggunakan modifikasi engine Viva Pinata dengan Havok ini terkesan sangat colorfull & desain di tiap levelnya ditampilkan dengan cukup baik. Tiap karakter pada game ini juga digambarkan dengan bagus & lucu, sedangkan tekstur terrain di game ini cukup jelas dengan tambahan efek bump mapping. Pandangan pemain pada game ini adalah 3rd person view. Sedangkan resolusi grafik game adalah 720p & teks pada game ini sudah bisa terlihat cukup jelas bila game telah di patch dengan title update 1.

Kesimpulan
Walau Banjo-Kazooie: N&B adalah game ekslusif Xbox 360 yang telah dirilis hampir 6 tahun yang lalu, tapi game ini masih cukup asik untuk dimainkan, terutama bagi anda yang dulunya adalah fans seri game Banjo di N64, & anda yang baru saja memiliki Xbox 360. Game ini juga layak untuk kami review karena telah mendapatkan resepsi yang positif dari situs agregator Metacritic dengan skor 79/100, dan rating yang cukup tinggi dari situs review seperti IGN dengan skor 8.3/10, & Gamespot dengan skor 8.5/100. Karena game ini memiliki rating E10+ yaitu untuk semua orang diatas usia 10 tahun, jadi game ini juga sangat cocok dimainkan bersama keluarga anda.

Game manual
Title update 3 media id 129F0100
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top