Halo 3: ODST merupakan game First Person Shooting ekslusif Xbox 360 yang dibuat Bungie & dipublikasikan Microsoft Game Studios pada 22/9/2009 silam. Halo 3: ODST juga akan dirilis ulang ke Xbox One sebagai DLC untuk Halo: The Master Chief Collection di tahun 2015 ini.

Start menu UI pada Halo 3: ODST
Pemain akan memerankan pasukan elit United Nations Space Command yang disebut "Orbital Drop Shock Troopers" (disingkat ODST) semasa kejadian pada game Halo 2. Pada  mode single player "Campaign", pemain menjelajahi reruntuhan kota New Mombasa demi mencari tahu apa yang terjadi terhadap rekan-rekan mereka yang hilang disaat invasi Covenant. Opsi "Co-op" pada "Campaign" memungkinkan Anda bisa bermain bersama teman dengan tampilan split screen. Sedangkan pada mode multiplayer "Firefight", pemain akan bisa bertempur bersama pemain lain dalam melawan gelombang serangan lawan untuk mencetak skor & bertahan selama mungkin. 
Dutch, salah seorang personil ODST
Orbital Pod
Grafik
Grafik pada game ini juga menggunakan in house graphic engine yang dibuat Bungie khusus untuk game Halo 3. Seperti yang pernah dijelaskan oleh Bungie, grafiknya menerapkan teknologi yang advance dijamannya seperti motion blurring, high dynamic range, global lighting & efek depth of field dengan cutscenes. Kebanyakan objek dinamik & lingkungan sekitar pada game ini memakai real-time shadows. Game juga menggunakan normal, bump, & parallax mapping untuk membuat permukaan jadi lebih detail tanpa mengurangi jumlah poligon secara dramatis. Pemain bisa memandang kejauhan sampai dengan jarak 16 km, & semuanya full 3D. 
Level New Mombasa
Sama seperti Halo 3, grafik pada game ini tidak di render secara native pada resolusi 1280×720 (HD) seperti game Xbox 360 pada umumnya, tetapi di render pada resolusi 1152x640. Itu karena  Halo 3: ODST juga menggunakan 2 frame buffer bukan satu saja, sehingga resolusi native yang rendah tersebut bisa membuat nilai dynamic range semaksimal mungkin demi efek pencahayaan pada game, tanpa mengurangi frame rate nya. Walaupun demikin, tampilan grafik game ini bisa di upscale ke 1080p oleh Xbox 360 bila monitor yang digunakan mendukung resolusi Full HD.
Audio
Seperti game Xbox 360 lainnya, game ini juga mendukung penggunaaan 5.1 surround sound audio. Dalam game terdapat 50.000 suara, dengan 40.000 diantaranya adalah dialog NPC. AI yang mengontrol dialog di desain agar pergantian dialog mengalir secara natural & meyakinkan. Suara tembakan di kejauhan pada game ini mungkin terdengar seperti suara rekaman ambient dari pertempuran yang terjadi di tempat lain dalam sebuah permainan. Sedangkan tema BGM (background music) pada game ini dipengaruhi musik jazz & juga melibatkan orkestra dalam pembuatannya.
Warthog Sentry Gun
Game ini telah menjadi Platinum Hits di saat awal perilisannya ke Xbox 360, & sampai saat ini telah terjual 3 juta kopi diseluruh dunia. Skor yang diterima game ini dari kritikus pun cukup tinggi, karena memiliki perpaduan story + gameplay + graphic + sound yang cukup bagus. Minusnya hanya pada campaign length yang dinilai relatif singkat, yang mungkin juga menjadi alasan bagi Microsoft untuk merilisnya ulang sebagai DLC di Xbox One untuk Halo: The Master Chief Collection. Jadi bagi Anda yang baru saja memiliki Xbox 360 & merupakan penggila game FPS, sangatlah sayang untuk tidak mencoba game ekslusif ini. Sekian ulasan singkat dari Kami & Selamat Bermain.

Size: 3.47 GB
Game Rating: M (Mature)


  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top