Mungkin Anda yang baru punya Xbox 360 belum pernah mendengar game Kameo: Elements of Power. Game ber genre beat 'em up action adventure ini dibuat Rare & dirilis Microsoft Game Studios eksklusif untuk Xbox 360 pada akhir tahun 2005. Berikut adalah review dari Kami tim SSX.

Kameo: Elements Of Power merupakan game eksklusif sekaligus yang pertama dirilis saat launching konsol Xbox 360. Tadinya game ini dibuat untuk Nintendo Gamecube, namun batal karena Rare dibeli Microsoft pada tahun akhir tahun 2002. Pada era Xbox Classic pun perilisan game ini mengalami delay, sampai akhirnya jadi juga dirilis di platform Xbox 360.
Story
Menceritakan petualangan seorang putri dari bangsa Elf yang bernama Kameo dalam menghadapi saudari tirinya yang jahat yaitu Kalus, & Thorn si raja bangsa Troll. Kalus telah melepaskan Thorn dari kutukannya karena dia iri hati dengan Kameo, yang diturunkan orangtuanya sebuah buku mistis Wotnot & kemampuan untuk menguasai seluruh kekuatan Elemental Warriors. Bersama-sama dengan Thorn & pasukannya, Kalus akhirnya menculik ibu & anggota keluarganya sendiri untuk disiksa. Kameo pun berjuang untuk menyelamatkan semua anggota keluarganya yang diculik oleh Kalus & Thorn.
Gameplay
Pada game ini Kameo harus membawa 10 Elemental Warriors kembali ke Wotnot & mendapatkan kemampuan untuk menjadi mereka. Pada mulanya Kameo memiliki kekuatan 3 Elemental Warriors, tapi semuanya hilang diwaktu pertempuran awal. Ketika semua warrior tersebut dilepaskan dari Wotnot mereka memiliki bentuk fisik yang disebut Elemental Sprites; dimana pada bentuk ini mereka sangat lemah & tertangkap oleh Shadow Trolls. Kameo akan mengumpulkan para warrior tersebut dari Shadow Trolls, atau dari tiap kerabat Kameo yang berhasil diselamatkan di game.
Kameo akan mampu berubah-ubah wujud menjadi berbagai bentuk Elemental Warrior. Dia juga akan ditemani seekor kuda & seekor burung pemangsa ketika berada di Badlands. Untuk meng upgrade para warrior & membuka kemampuan mereka, Kameo harus mengumpulkan Elemental Fruit. Agar game ini bisa dimainkan pada mode single play mode & co op play baik offline maupun online diperlukan tambahan instalasi DLC Co Op Pack. 
Grafik
Karena game ini buatan Rare maka sama seperti game Rare lainnya aspek visual pada game ini pun menurut kami sangat indah untuk dilihat. Sejak jaman SNES, Rare memang sudah terkenal mampu membuat game-game yang mengeluarkan seluruh potensi hardware konsol video game. Grafik memiliki resolusi native 720p pada 30 fps dengan efek-efek yang memukau. Sedangkan pandangan game adalah third person dimana pemain bisa melihat fisik karakter utama beraksi. Secara keseluruhan bisa dibilang visualisasi pada game ini adalah salah satu yang terbaik di Xbox 360.
Kesimpulan
Walau Kameo: Elements Of Power sudah dirilis hampir 9 tahun yang lalu, tapi apa yang bagus pada game ini patut untuk dicoba & dikoleksi para pemilik Xbox 360. Selain itu game ini juga ternyata cukup mendapatkan skor positif dari situs agregator & reviewer game, sehingga penjualannya laku keras & menjadi Platinum Hits Xbox 360. 

Size: 5.42 GB
Game Rating: T (Teen)

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top