The Evil Within (di Jepang berjudul Psycho Break) adalah game bergenre survival horror yang dibuat Tango Gameworks & dirilis Bethesda Softworks ke multiplatform pada 14/10/2014. Developer game ini dipimpin Shinji Mikami yang merupakan kreator serial horror Resident Evil.

Karakter utama yang akan dikontrol pemain di game ini adalah seorang polisi detektif veteran bernama Sebastian Castellanos. Ia dibantu oleh rekan-rekannya, Juli "Kid" Kidman & Joseph Oda dalam menghadapi kekuatan kegelapan yang dipimpin oleh Ruben Victoriano (Ruvic).
Plot
Ketika detektif Sebastian Castellanos dan rekan-rekannya sedang menyelidiki pembunuhan masal yang terjadi di RSJ Beacon, mereka menghadapi kekuatan misterius dan kuat. Setelah menyaksikan beberapa polisi dibantai, Sebastian disergap dan tak sadarkan diri. Dan ketika ia terbangun, ia berada dalam dunia kegelapan di mana makhluk mengerikan berkeliaran di antara orang mati. Pemain akan mengendalikan Sebastian menghadapi teror mengerikan dan berjuang untuk bertahan hidup demi mengungkap apa yang ada di balik semua kejadian tersebut.
Gameplay 
Dalam game ini cukupnya persediaan (seperti HP, amunisi, dsb) & waktu yang tepat untuk melawan atau lari dari musuh merupakan kunci agar dapat bertahan hidup. Pemain juga harus bisa memanfaatkan lingkungan dalam game ini jika ingin melewati atau menghabisi lawan. Cara terbaik untuk bisa melumpuhkan lawan lemah pada game ini adalah dengan sneak kill dari arah belakang mereka. Jadi gameplay pada game ini juga memakai unsur stealth agar dapat melewati sebuah chapter.
Tampilan fitur upgrade skill
Fitur lain yang bisa membantu pemain dalam menyelesaikan game ini adalah upgrade skills dimana stats karakter bisa ditingkatkan dengan cara menukarkan point (yang dikumpulkan dari botol berisi cairan hijau yang bertebaran di level game) dengan sebuah skill level. Fitur Upgrade skill bisa diakses ketika karakter berada dalam sebuah ruangan RS di dunia lain yang portalnya adalah sebuah cermin pecah yang bersinar.
Grafik
Game ini menggunakan engine id Tech 5 seperti yang digunakan sebelumnya pada game RAGE & Wolfenstein The New Order sehingga memiliki efek grafik dengan fps yang cukup nyaman dipandang pada resolusi 720p di PS3 & Xbox 360. Sedangkan tampilan grafiknya tidak fullscreen, tapi bagian atas & bawahnya ditutupi bidang hitam seperti pada game ekslusif PS3 Beyond 2 Souls. Karena game ini bertema horor maka tak heran terdapat banyak animasi brutal & sadis yang tak layak diliat anak dibawah umur. Lingkungan dalam game pun dibuat sangat mencekam dimana suasananya gelap & dipenuhi darah dengan mayat-mayat bergelimpangan.
Kesimpulan
Setelah kami coba mainkan, The Evil Within bisa dibilang sebagai game horor besutan Shinji Mikami yang cita rasanya sangat berbeda dengan seri RE, terutama pada gameplay maupun alur cerita nya. Karena game ini punya konten yang lumayan seram maka mendapatkan rating Mature dari ESRB (jadi yang belum dewasa dilarang main game ini) & memiliki photosensitive warning bagi penderita epilepsi. Skor review dari kami adalah dari 10, yang berarti game ini cukup bagus & worth untuk dimainkan bila Anda seorang penggemar genre horror. 
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top