Setelah serial TV The Walking Dead & serial komik The Wolf Among Us, kini giliran serial TV hits HBO yaitu Game Of Thrones yang diadaptasi menjadi game episodic adventure bergaya point-and-click oleh Telltale Games. Game ini dirilis pada bulan Desember 2014 ke multiplatform.

Sama seperti game Telltale lainnya, game yang didistribusikan secara digital ini akan dibagi menjadi beberapa episode bersambung yang dirilis satu per satu dalam bentuk DLC, tidak sekaligus dalam 1 paket game. Namun bedanya kali ini game akan dibagi menjadi sampai 6 episode, tidak seperti biasanya yang sampai 5 episode.
Game ini bercerita tentang House Forrester, sebuah keluarga kerajaan dari Westeros bagian utara, yang sangat setia kepada Starks of Winterfell. Mereka terlibat pada peristiwa yang terjadi pada masa perang lima raja, sehingga harus berjuang untuk mempertahankan hidup yang penuh dengan intrik pertumpahan darah & dendam.
Pada episode pertamanya yang berjudul "Iron of Ice", pemain akan mengontrol 3 karakter dari rumah Forrester, yaitu Gared, Ethan, & Mira. Gared adalah pelayan kepercayaan Lord Forrester yang sangat setia & sudah dianggap seperti anggota keluarga Forrester sendiri. Ethan adalah anak ketiga dari Lord & Lady Forrester yang terpaksa mewarisi tahta ayahnya, sedangkan Mira adalah kakak kandung perempuan dari Ethan.
Gameplay pada game ini masih seperti seri game Telltale lainnya yaitu pemain diberikan beberapa opsi yang dapat menentukan kelanjutan cerita pada game. Keputusan yang dibuat oleh seorang karakter juga dapat mempengaruhi karakter lainnya. Pemain akan bisa berinteraksi dengan objek atau NPC yang ada disekitar adegan game untuk mengumpulkan item & petunjuk agar bisa melanjutkan game ke chapter selanjutnya.
Tampilan grafik pada game pun masih seperti seri game Telltale lainnya yang menggunakan engine Telltale Tool dimana grafiknya  masih terlihat bagus walaupun efek grafiknya sederhana. Grafik latar belakang game menggunakan filter seperti lukisan dengan cat minyak. Sedangkan resolusi grafik adalah HD 720p. Yang menurut Kami cukup menjengkelkan saat ini adalah masih adanya bug ciri khas game Telltale, yaitu stuttering pada animasi grafik & suara karakter yang kadang terdengar telat & berulang-ulang.
Terlepas dari segala kekurangannya, game ini sebenarnya masih memiliki potensi yang cukup bagus, karena seperti biasanya Telltale lebih berfokus pada alur cerita game yang bisa membuat penasaran pemain & bisa menyentuh emosi pemain. Apalagi jika Telltale nanti merilis patch yang bisa mengatasi semua bug pada game ini. Tapi Kami yakin bila Anda adalah benar-benar seorang fans game buatan Telltale, maka Anda pasti akan menyelesaikan game ini.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top