Xbox atau biasa disebut Original Xbox atau Xbox Classic adalah konsol video game Microsoft yang pertama & termasuk dalam generasi ke 6 bersama PS2 & Gamecube. Sayangnya Xbox sudah discontinue pada 2008, Tapi untungnya Anda masih bisa memainkan game Xbox di Xbox 360.

Bentuk konsol video game Original Xbox atau disebut juga Xbox Classic
Salah satu kelebihan dari Xbox 360 adalah memiliki backward compatibility dengan game Xbox. Berbeda dengan konsol terbaru Microsoft yaitu Xbox One yang tidak backward compatible dengan Xbox 360 maupun Xbox. Walaupun sudah termasuk lawas & berumur pendek, Xbox ternyata memiliki banyak judul game yang menjadi hits dimasanya & menurut kami masih cukup bagus untuk dimainkan saat ini. 

Secara default, system software Xbox 360 versi terbaru sudah memiliki kemampuan untuk bisa memainkan game Xbox di Xbox 360 non JTAG/RGH dengan cukup bermodalkan harddisk internal orisinal Xbox 360. Tetapi bagi Anda yang memiliki Xbox 360 yang sudah JTAG/RGH & memakai harddisk internal 3rd party harus memakai cara seperti berikut =
  1. Pertama, Anda harus men download dulu HDDX Compatibility Partition Fixer & Xbox 360 Hacked Xbox Original Emulator
  2. Ekstrak kedua folder tersebut ke usb flashdisk FAT32, lalu jalankan default.xex yang ada di folder HDDX Compatibility Partition Fixer pada flashdisk tersebut via Freestyle Dashboard atau Xexmenu pada Xbox 360 JTAG/RGH. 
  3. Mesin akan restart, & partisi kedua HDDX akan muncul di File Manager Freestyle (bila enable HDDX partition pada setting) atau Xexmenu.  
  4. Selanjutnya copy paste subfolder Compatibility di dalam folder Xbox 360 Hacked Xbox Original Emulator pada flashdisk ke partisi HDDX via Xexmenu, sehingga akan ada overwrite folder Compatibility (Freestyle tidak bisa melakukan overwrite).
  5. Mainkan game Xbox dengan format GOD atau xbe pada harddisk internal FATX atau eksternal FAT32 via dashboard NXE, Freestyle, Aurora, atau Xexmenu.
Daftar game Xbox yang bisa dimainkan pada Xbox 360 bisa Anda lihat pada link berikut, Sedangkan game-game Xbox bisa Anda download di situs ini. Tidak semua game Xbox itu 100% kompatibel dengan Xbox 360, mengingat Xbox memiliki spesifikasi hardware yang berbeda dengan Xbox 360. Tapi terkadang Microsoft juga meng update profile emulasi tiap game Xbox pada beberapa dashboard/ system software update nya, agar tiap game Xbox semakin kompatibel dengan Xbox 360, atau untuk meminimalisir bahkan menghilangkan glitch beberapa game Xbox yang dimainkan di Xbox 360.
Tampilan game Xbox Classic Burn Out 3 Takedown pada Xbox 360
Mayoritas game Xbox yang bisa dimainkan di Xbox 360 tampil pada resolusi 480p normal screen (rasio 4:3). Jadi bila setting display Xbox 360 Anda adalah 1080p, maka akan menyisakan bar hitam disisi kanan & kiri layar. Pada Freestyle 3 v775, Anda bisa mengambil screenshoot game Xbox dengan tekan tombol back + start, & file screenshoot tersebut akan tersimpan di folder freestyle/game/plugins/userdata/FFFE07D2/screenshoot dalam format bmp.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top