LEGO Marvel Super Heroes adalah game ber genre action-adventure yang dirilis untuk semua platform di akhir tahun 2013. Game ini memiliki gameplay yang mirip dengan judul-judul game LEGO sebelumnya, yaitu perpaduan antara rangkaian action-adventure & skenario puzzle-solving.

Adapun review kali ini akan membahas LEGO Marvel versi Xbox 360, yang kurang lebih sama dengan versi PS3 nya. Seperti kita ketahui bahwa LEGO adalah merek mainan yang populer sejak dulu dengan model & bentuk apa saja yang disusun dari bricks plastik khas LEGO. Jadi grafik pada game ini pun akan bergaya seperti mainan LEGO dengan model para karakter komik Marvel.


Di game ini pemain akan bisa mengontrol 150 karakter Marvel dengan masing-masing kemampuan uniknya. Dan serunya, campaign pada game ini bisa dimainkan 2 pemain bersamaan alias co op secara offline. Cocok sekali sebagai pengisi waktu luang Anda bersama teman atau keluarga. Game ini mengambil lokasi di kota New York versi Marvel. Jadi pemain akan dapat menjelajahi kota dan memasuki beberapa gedung yang familiar dalam cerita komik Marvel. Tiap gedung yang dimasuki oleh pemain pun akan memiliki alur ceritanya sendiri.


Gameplay 
Aksi tarung di game ini cukup mainstream seperti umumnya game-game action adventure bergaya Arcade, dimana tiap karakter akan menggunakan masing-masing kemampuan super human nya untuk melawan musuh-musuh dalam sebuah level. Namun yang cukup menarik adalah puzzle-solving nya, seperti interaksi terhadap beberapa objek yang memerlukan kemampuan tiap karakter, atau menyusun bricks/ kepingan objek agar bisa meneruskan permainan. Ini lah yang menurut Kami menjadi nilai lebih sekaligus ciri khas dari game-game LEGO.

Grafik
Grafik di versi Xbox 360 menurut Kami cukup terlihat enak dimata dengan efek-efek yang cukup bagus. Seperti yang Anda bisa lihat pada gambar-gambar berikut dimana efek cahaya, kabut, & bayangan terlihat sangat baik pada resolusi native maksimal 720p. Framerate pun terasa cukup smooth, karena selama permainan Kami belum menemukan adanya lagging walaupun di sebuah scene yang cukup ramai dengan objek bergerak, yang membuat game ini cukup nyaman untuk dimainkan. Ketika sebuah obyek hancur maka terlihat percis seperti model LEGO yang terbongkar menjadi kepingan brick.




Sound
Walaupun berbentuk LEGO, figur-figur mini dalam game ini juga bisa berbicara, sama seperti beberapa game LEGO sebelumnya, seperti LEGO Batman 2: DC Super HeroesLEGO The Lord of the Rings & LEGO City Undercover. Jadi LEGO Marvel Super Heroes adalah game LEGO ke empat buatan TT Games yang memiliki fitur dialog aktual. BGM (Background Music) pun digarap dengan cukup baik dimana musik yang terdengar seperti alunan musik orkestra yang mengikuti situasi dalam game ini.

Story
Seperti judulnya maka cerita pada game ini adalah seputar cerita yang ada di komik Marvel. Jadi bagi Anda yang sudah sering nonton film layar lebar dengan karakter utama superhero Marvel, ataupun memang seorang pecinta komik Marvel tentu akan merasa familiar dengan game ini. Apalagi cerita dari komik Marvel yang umumnya disukai pun menurut Kami cukup direpresentasikan dengan baik dalam rangkaian plot yang ada di game ini.

Kesimpulan
Setelah Kami coba mainkan, secara keseluruhan game ini memang fun & cukup bagus. Tak heran bila game ini dapat Metascore yang cukup tinggi dari situs Metacritic, yaitu 82 untuk versi PS3 & 80 untuk versi Xbox 360. Dari rata-rata review dari situs game luar negeri pun bisa dibilang ini adalah game LEGO sekaligus game Marvel terbaik yang pernah dirilis sampai saat ini. Namun semua itu juga relatif tergantung selera Anda sebagai pemain video game. Walaupun review yang ada mengatakan game ini bagus, belum tentu demikian dengan Anda. Jadi kami hanya berharap semoga review ini bisa dijadikan referensi & membantu keputusan Anda dalam memilih game yang berkualitas. Sekian
==========================================================
Tanggal Rilis Resmi : 1/11/2013 (Xbox 360)
Developer : TT Games
Penerbit : WB Games
Rating ESRB: E10 (Everyone 10+)Genre : Action & Adventure, Family
Fitur : Offline co-op 1 - 2, Dolby Digital
Ukuran Game : 5,15 GB
Title ID : 57520835
Media ID : 2B718CEF (Region Free)
==========================================================
READY STOCK DI TOKO KAMI
 1 DVD GAME HOMEMADE LEGO MARVEL XBOX 360 
VERBATIM XGD3 FULLBURN
HANYA SEHARGA Rp. 25.000,-
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top