Para pemilik Xbox 360 JTAG/RGH tentu sudah sangat familiar dengan aplikasi homebrew ini. Freestyle Dashboard atau yang lebih dikenal dengan singkatan FSD adalah dashboard alternatif yang berfungsi penting untuk me manage semua game & aplikasi pada Xbox 360 JTAG/RGH.

FSD adalah aplikasi homebrew yang dibuat oleh sekelompok developer homebrew yang bergabung dalam Team FSD. Namun sayang seperti yang sudah diketahui Team FSD kini telah bubar & tidak melanjutkan lagi pengembangan FSD ke versi selanjutnya.

Pada kesempatan ini kami ingin mengulas kembali segala hal mengenai FSD, khususnya untuk para gamer yang baru saja memiliki sebuah Xbox 360 baru yang RGH. Adapun FSD build terakhir yang dirilis ke publik adalah FSD 3 Rev 775 pada pertengahan 2013.

Instalasi
Biasanya hampir semua Xbox 360 JTAG/RGH yang dijual saat ini sudah menyertakan FSD 3 terbaru. Tapi bila tidak maka Anda bisa melakukan sendiri instalasi FSD dengan menyiapkan bahan-bahan seperti berikut =
  1. Sebuah internal harddisk/ flash memory/memory unit Xbox 360 untuk instalasi XEXMenu maupun FSD Installer
  2. Sebuah usb device format fat32 (flashdisk maupun harddisk eksternal) agar bisa menggunakan seluruh game & aplikasi format xex, untuk kepentingan transfer game & aplikasi format xex ke internal harddisk/ flash memory, atau untuk dijadikan sebuah memory unit max 32GB.
  3. Aplikasi Horizon di PC agar bisa inject XEXMenu  maupun FSD Installer ke memory unit.
  4. Freestyle Dashboard 3 Rev 775
  5. XEXMenu 1.2
  6. Dashlaunch 3.11

Kemudian ikuti langkah-langkah pada klip berikut =
Penggunaan
Hal penting pertama yang perlu Anda lakukan setelah instalasi FSD selesai adalah menambahkan direktori pada media storage di X360 JTAG/RGH Anda, agar game yang ada didalam media tersebut bisa dibaca FSD untuk kemudian ditampilkan ke menu game.
Pada tampilan FSD pilih setting - content setting - manage game paths. Tekan Y untuk add direktori yang ingin dibaca FSD, lalu tekan X untuk save. Contoh : semua game Anda ada di harddisk internal maupun eksternal, maka add direktori ke Hdd1:\ & Usb0:\, kemudian save 2 direktori tersebut. Setelah proses ini selesai, restart FSD dengan menekan tombol guide (logo X besar pada stik X360) & klik Freestyle Home. Maka FSD akan reboot & scan ulang seluruh media penyimpanan yang telah di add sebelumnya. Semua game & aplikasi yang ada di media penyimpanan Anda pun akan muncul di menu Game/Arcade/Homebrew.

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top