Snake akhirnya kembali di sekuel MGS terbaru yaitu Metal Gear Solid V: Ground Zeroes, yang merupakan prelude dari game MGS V Phantom Pain yang akan dirilis kemudian. Game ini dikembangkan Kojima Productions & dirilis Konami 18/3/2014 untuk PS3/PS4 & Xbox 360/X1.

MGS V: Ground Zeroes adalah untuk pertama kalinya sekuel seri MGS langsung dirilis ke multiplatform, tidak seperti prekuelnya yang eksklusif Sony PS3. Tentu ini adalah kabar baik bagi para gamer konsol dari kubu Microsoft, karena sebelumnya mereka tidak kebagian MGS 4.
Distribusi game di PS3 & Xbox 360 berupa optical disc (akan meminta tambahan instalasi game data ke harddisk internal yang wajib sebesar 1,7GB). Sedangkan untuk PS4 & X1 sementara ini distribusinya secara digital.
Plot
Pada misi utama game ini, Snake a.k.a "Big Boss" akan mencoba membebaskan 2 orang agen Chiper bernama Chico & Paz yang ditawan di Omega Camp dataran Cuba. Game akan mengambil timeline sebelum even yang terjadi di Metal Gear Solid: Peace Walker, & merupakan bagian pertama dari game Metal Gear Solid V, yang bagian keduanya nanti adalah  Metal Gear Solid V: Phantom Pain.

Gameplay
MGS adalah sebuah serial game yang mengutamakan unsur stealth agar bisa melewati suatu level tanpa perlu adanya kontak senjata. Pemain akan mengendalikan Snake yang mampu merayap & memanjat serta melumpuhkan lawan secara stealth atau frontal. Game akan memiliki siklus pergantian hari dari siang ke malam secara real-time & pemain bisa memilih event dengan memilih misi yang diinginkan. Selain itu pemain juga bebas memilih kendaraan & tempat yang ingin dilalui untuk menyelesaikan level, sehingga bisa dikatakan game ini adalah untuk pertama kalinya juga seri MGS bersifat open world. Namun karena game ini adalah sebuah prelude dalam satu ruang lingkup level, maka waktu bermainnya akan singkat.
Grafik
MGS V GZ menggunakan engine grafik Fox besutan Konami yang sebelumnya sudah diterapkan di game Pro Evolution Soccer 2014, sehingga kualitas grafik pada MGS V GZ jadi lebih baik daripada seri sebelumnya. Animasi wajah & tubuh karakter lebih realistis & terasa hidup. Detail lingkungan pun lebih realistis, seperti aliran air hujan pada dataran level & efek cahaya sorotan lampu dari menara-menara penjaga yang ada pada gambar di atas. Bila Anda telah mencoba game ini juga bisa melihat efek kain para karakter yang tertiup angin terlihat seperti aslinya. Resolusi native pada PS3 maupun X360/X1 adalah 720p, sedangkan pada PS4 adalah yang tertinggi 1080p. Jadi menurut Kami, Fox Engine telah sukses membuat grafik MGS V GZ ini terlihat sangat keren untuk ukuran konsol video game current gen maupun next gen. Tidak percaya? silahkan segera coba game ini.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top