Life Is Strange adalah sebuah game episodic interactive drama graphic adventure yang dibuat Dontnod Entertainment & dipublikasikan Square Enix. Dirilis ke PSN & XBLA pada 30 Januari 2015. Game ini adalah episode yang pertama & 4 DLC episode selanjutnya akan rilis tiap 6 minggu.

Game ini terinspirasi dari kesuksesan game-game buatan Telltale Games yang dirilis dalam format per episode, seperti seri The Walking Dead & The Wolf Among Us. Tapi bedanya dengan game-game serupa tersebut, game ini lebih fokus pada pengembangan cerita & karakternya. Selain itu pada game ini juga pemain bisa meng undo segala pilihan keputusan dengan cara me rewind waktu, hal yang benar-benar baru pada sebuah game bergenre episodic interactive drama graphic adventure. 

Pada post ini kami akan mengulas episode pertama game ini pada versi PS3 maupun Xbox 360, yang walaupun memiliki kualitas grafik dibawah versi nextgen, tapi masih memiliki gameplay yang serupa. Dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 3 & tampil di resolusi grafik 720p baik pada PS3 maupun Xbox 360. Grafik lingkungan pada game ini terlihat cukup bagus & berwarna, serta memiliki visual efek yang cukup artistik, walaupun detail karakter nya sengaja tidak dibuat terlalu real.

Episode I "Chrysalis" menceritakan tentang protagonis game ini yang bernama Max Caulfield, seorang perempuan remaja usia 18 tahun yang meninggalkan keluarganya di Seattle demi belajar fotografi ke Blackwell Academy di kota Arcadia Bay, Oregon. Pada sebuah pelajaran  di kelas, dia mengalami sebuah mimpi buruk. Setelah itu, dia pun memiliki kemampuan untuk mengembalikan waktu, & berusaha untuk menyelamatkan bekas teman baiknya yang bernama Chloe dari sebuah tembakan.

Secara umum, menurut kami Life is Strange sudah memiliki value yang cukup bagus. Game ini juga telah mendapat skor ulasan yang baik dari GameRankings & Metacritics. Anda yang suka dengan model game bergenre episodic interactive drama seperti game-game buatan Telltale Games tentu akan cepat familiar dengan game ini. Kekurangan yang terlihat pada game ini menurut kami hanya di lipsync karakter-karakter nya yang tidak sinkron dengan dialog audio nya. Mungkin kedepannya, Square Enix akan mau merilis update yang bisa fix masalah tersebut. Sekian ulasan singkat kami & Happy Gaming! :)
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top