Mayoritas gamer tentu sudah familiar dengan serial game Battlefield yang bergenre First Person Shooter. Kali ini judul terbarunya adalah Battlefield Hardline yang dibuat sebagai hasil kolaborasi Visceral dengan DICE, & dipublikasikan EA. Game ini telah dirilis kemarin ke multiplatform.

Yang sangat menarik di game ini adalah tidak seperti seri Battlefield sebelumnya yang selalu bertemakan perang militer antara 2 negara/ front yang berseberangan paham. Tapi Battlefield kali ini mengambil tema peperangan domestik antara kepolisian di Miami melawan kartel narkoba. Dan menurut Kami tema ini lebih realistik & cukup aktual, karena kejahatan narkoba merupakan salah satu penyakit & permasalahan dunia yang sampai saat ini belum bisa terselesaikan.
Ketika game ini dimulai, pemain akan berasa seperti memainkan sebuah film serial TV kabel Fox yang bertemakan polisi yang melawan kejahatan. Setelah itu, maka layaknya sebuah film akan ada perkenalan pemeran para karakter, dimana protagonisnya adalah Nick Mendoza (diperankan oleh aktor Nicholas Gonzales), yang akan ditemani partner-partnernya dalam kepolisian untuk memberantas para pelaku kejahatan narkoba di Miami.
Grafik pada game ini menggunakan engine Frostbyte 3, sama halnya seperti game Battlefield 4 & NFS Rivals. Efek grafik secara keseluruhan sudah tampil cukup bagus di Xbox 360 yang merupakan plaftform uji coba Kami. Hal ini menunjukkan bahwa sang developer game sangat serius & tidak setengah-tengah dalam menggarap visual Hardline secara optimal di semua platform, termasuk konsol last gen.

Tidak seperti pendahulunya, Single player campaign pada game ini akan memiliki playtime yang lebih panjang dari seri Battlefield sebelumnya, & akan dibagi menjadi beberapa episode. Di tiap episodenya, pemain akan bisa melakukan aksi kepolisian seperti penggerebekan, penangkapan, & baku tembak. Selain itu akan ada aksi kejar-kejaran bermobil antara polisi dengan penjahat yang menurut Kami mirip dengan aksi pada game-game balap buatan EA.

Sementara ini Hardline telah mendapatkan resepsi yang cukup baik dari para pengulas game yang pro. Begitu juga dengan Kami yang menilai game ini sebuah paket yang cukup bagus & seru. Kami jamin kalau Anda pencinta game FPS akan sependapat dengan Kami. Sekian ulasan singkat dari Kami & "Happy Gaming".
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top