Bladestorm: Nightmare merupakan remake beserta sekuel dari game bergenre historical real-time tactic berjudul Bladestorm: The Hundred Years War yang dirilis via PSN (PS3, PS4) & Xbox Live (Xbox One) pada 20/3/2015. Dibuat oleh Omega Force  & dipublikasikan oleh Koei Tecmo.

Omega Force terkenal dengan serial game Dinasty Warriors & Samurai Warriors, yang bertemakan perang dimasa kerajaan China atau dimasa kekaisaran Jepang. Sedangkan serial Bladestorm ini satu-satunya game buatan Omega Force yang mengangkat tema sejarah dunia barat khususnya Eropa. Pada Bladestorm terbaru ini hanya konsol Xbox 360 yang tidak kebagian jatah rilis.
Pihak yang berperang pada game ini adalah Inggris & Perancis. Pemain akan bertemu & berinteraksi dengan beberapa tokoh pahlawan sejarah seperti Joan of Arc dari kubu Perancis & Edward the Black Prince dari kubu Inggris. Sebagai tambahan di game ini akan ada mode Nightmare yang melibatkan monster raksasa dalam peperangan seperti naga & cyclop.
Di game ini, pemain akan menjadi seorang tentara bayaran di masa Perang 100 Tahun & akan memimpin beragam tipe pasukan dalam misinya untuk meraih kemenangan. Tipe pasukan yang beragam tersebut terdiri dari pasukan berjalan, pemanah, kavaleri, sampai dengan yang eksotik seperti pasukan gajah, pasukan meriam, & pasukan senjata penerobos tembok (siege weapons).
Pemain bisa melakukan pergantian sampai dengan 4 skuad, yang membuat mereka bisa beraksi di area yang lebih luas. Dengan menggabungkan skuad kedalam pasukan sampai dengan 200 orang akan menghasilkan serangan yang sangat kuat & combo berdasarkan jenis skuad yang menyerang. Sedangkan serangan dari skuad pihak sekutu & lawan digerakkan oleh AI nya masing-masing.
Kesimpulan Kami secara keseluruhan game ini masih mirip dengan prekuelnya. Mungkin bagi Anda yang menyukai seri Dinasty Warriors atau yang pernah memainkan Bladestorm sebelumnya mau mencoba game ini. Sekian ulasan singkat dari Kami & selamat bermain.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top