Resident Evil: Revelations 2/  Biohazard: Revelations 2 merupakan game episodic survival horror & instalasi kesepuluh dari waralaba Resident Evil yang dibuat & dipublikasikan Capcom ke PSN & XBLA pada akhir Februari 2015, sebagai kelanjutan dari Resident Evil: Revelations.


Game ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah waralaba RE yang dirilis per episode dalam format digital, dimana game terpisah dengan episode-episode yang dijadikan DLC dari game tersebut. Mungkin karena sang penerbit terinspirasi dengan kesuksesan komersil dari game-game Episodic Adventure buatan Tell Tale Games yang lebih dulu dirilis dengan format serupa.
Cerita di Revelations 2 berlangsung diantara kejadian dari RE 5 & RE 6. Di episode pertamanya, pemain akan mengontrol karakter protagonis Claire Redfield & Moira Burton secara bergantian. Sedangkan dari pilihan yang ada di menu awal game, pemain juga nanti akan bisa mengontrol 2 karakter lainnya, yaitu Barry Burton & Natalia Korda.

Berbeda dengan prekuelnya, game ini mendukung gameplay koperatif pada versi konsolnya, persis seperti game RE 5 & RE 6. Memiliki elemen stealth dimana hanya ada satu pemain yang bisa menggunakan senjata. Sedangkan pemain lainnya akan lebih rentan terhadap lawan, karena hanya bisa menggunakan senjata jenis melee seperti linggis & bongkahan batu.
Seperti game episodic lainnya, rilis game ini sudah termasuk dengan Episode 1, dimana total episode pada game ini akan ada 4 berupa DLC, yang jadwal rilisnya berselang tiap seminggu setelah episode sebelumnya dirilis. Setelah semua episode telah dirilis, game ini rencananya akan dirilis lagi dalam sebuah versi retail yang sudah komplit.
Jadi terserah Anda, bila sudah tidak sabar mencoba, langsung saja mainkan per episode nya, tapi kalo mau bersabar, tunggu saja versi full retail nya (yang akan dirilis di PS3, PS4, Xbox 360, & Xbox One pada 20 Maret 2015 nanti). Sekian ulasan singkat Kami, semoga memberikan gambaran yang cukup jelas bagi Anda, & "Happy Gaming!".
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top