Dragon Ball XenoVerse (resmi disingkat Dragon Ball XV atau DBX) adalah game yang berdasarkan waralaba media Jepang populer berjudul Dragon Ball. Dibuat Dimps & dipublikasikan Bandai Namco Games. Game ini telah dirilis pada akhir Februari 2015 lalu ke multiplatform.

Xenoverse adalah game DB yang pertama kalinya dirilis ke konsol generasi ke delapan (atau disebut konsol next gen saat ini). Game ini juga merupakan game DB ketiga yang bisa kostumisasi karakter, game DB pertama yang menjadi Dragon Ball Online, & game DB kedua yang menjadi seperti Dragon Ball: Tenkaichi.
Goku Vs. Frieza
Seperti game seri DB sebelumnya, grafik pada game ini juga merupakan cell shading, sehingga tampilannya mirip dengan anime aslinya. Bedanya dengan gambar anime, lingkungan dalam game ini adalah full 3D yang bisa mengalami kerusakan/ kehancuran. Pada versi last gen, grafik game ini dirender ke resolusi native 720p, & frame rate nya menurut Kami sudah terasa cukup smooth untuk dimainkan.
Kame Hame Ha
Gameplay juga masih seperti game DB lainnya yang bertemakan versus fighting, dimana karakter pilihan pemain akan bertarung melawan karakter lain dalam sebuah arena. Para petarung akan bisa bertempur di udara, daratan, bahkan di dalam air. Sedangkan arena pertarungan & dunia pada game ini memiliki area yang cukup luas, sehingga karakter yang dimainkan bisa bebas menjelajahinya.
Karakter baru di game ini adalah karakter buatan pemain. Pemain bisa mengkostumisasi ras, gender, & fisik karakternya. Pilihan ras nya adalah dari ras Buu, suku Saiya, suku Namek, manusia Bumi, & Icer (ras nya Frieza). Setelah membuat karakter, pemain akan bisa mengunjungi kota futuristik Toki-Toki, & bertemu dengan pemain lain dalam sebuah misi penjelajahan waktu yang koperatif.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top