Oddworld: New 'n' Tasty! adalah game cinematic platform yang dibuat Just Add Water & dipublikasikan Oddworld Inhabitants sebagai sebuah "ground-up remake" dari game Oddworld: Abe's Oddysee. Game ini telah dirilis ke Linux, Windows, OS X, PS3, PS4, & Xbox One.

Rencananya game ini juga akan dirilis ke PS Vita & Wii U, namun sayangnya tidak akan dirilis ke Xbox 360. Gamer veteran tentu sudah familiar dengan game ini, karena versi orisinalnya yaitu Oddworld: Abe's Oddysee pada 1997 pernah menjadi hit di PlayStation, DOS, & Windows. Fitur yang istimewa dari game ini adalah para pemilik PS3/ PS4/ PS Vita bisa melakukan Cross Buy & Cross Save.
Pada Oddworld: New 'n' Tasty, pemain akan mengontrol seorang Mudokon bernama Abe. Sama seperti versi orisinalnya, gameplay nya adalah sebuah sidescrolling platformer yang menitik beratkan pada penyelesaian teka teki. Tapi bedanya kali ini menggunakan engine Unity, yang merombak total tampilan grafik 2D dari versi orisinalnya, menjadi grafik 2,5D yang kini terlihat lebih cantik.
Abe memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan sesamanya dengan fitur Gamespeak, & semua karakter akan memiliki lebih banyak dialog & respon dibanding dengan versi orisinalnya. Tujuan pemain di game ini adalah untuk menyelamatkan semua Mudokon budak di RuptureFarms. Beberapa Mudokon tersembunyi di area rahasia yang kadang melibatkan situasi yang kompleks, & jumlah Mudokon yang bisa diselamatkan pada game ini akan menentukan ending game nya.
Abe tidak bisa menyerang secara langsung & bisa mati dengan berbagai cara di game ini. Tapi dia bisa melakukan chant untuk merasuki musuh spesifik yang disebut Slig. Slig tidak bisa melompat seperti Abe, tapi bisa memakai senjata api. Musuh lainnya tidak dapat dirasuki, & harus dikalahkan dengan cara memecahkan banyak teka teki di game ini yang sering merupakan cara membuat jebakan. Abe juga harus kabur dari beberapa musuh di game ini dengan bantuan Ellum.
Game ini untuk sementara telah mendapatkan skor yang cukup positif dari para pengulas game profesional. Jadi bagi Anda yang ingin bernostalgia, atau yang suka dengan game bergenre platformer, tidaklah rugi untuk mencoba Oddworld: New 'n' Tasty!. Sekian ulasan singkat dari Kami & selamat bermain game.
  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus
comments powered by Disqus
 
Top