Call Of Duty: Advanced Warfare adalah game action adventure dari serial Call Of Duty yang kesebelas. Game ini dikembangkan oleh High Moon Studios (PS3 & Xbox 360) & Sledgehammer Games (PC, PS4, & Xbox One). Dipublikasikan Activision & dirilis serentak pada 4/11/2014.

Story
Pada 2054, sebuah organisasi teroris bernama KVA memulai serangan teroris global nya yang pertama dalam sejarah dengan menghancurkan secara simultan semua reaktor nuklir di negara-negara maju di dunia termasuk AS. Banyak infrastruktur di negara-negara maju di seluruh belahan dunia tersebut yang hancur & militernya tidak mampu untuk melawan ancaman dari KVA. Akibatnya peran militer digantikan perusahaan-perusahaan militer milik pribadi (PMC) yang menjadi kekuatan bersenjata dominan di banyak negara. 
Mitchell & Gideon
Di game ini gamer akan mengontrol Jack Mitchell, seorang mantan marinir AS yang kehilangan tangan kirinya sewaktu pertempuran di Seoul, yang kini bergabung dengan Atlas Corporation, PMC yang terkuat di dunia dengan teknologi paling canggih di planet bumi. Sebagai pelaksana operasi rahasia di seluruh dunia untuk penawar tertinggi, CEO dan pendiri Atlas yaitu Jonathan Irons (diperankan oleh aktor Kevin Spacey) memulai perang di atas ketidak mampuan AS sebagai promotor demokrasi di seluruh dunia untuk mengubah keseimbangan kekuasaan global.
Jonathan Irons
Gameplay
Gameplay pada game ini memiliki beberapa fitur baru yang tidak sama dengan seri COD sebelumnya. Salah satunya adalah tidak menggunakan head-up display tradisional lagi, sebaliknya semua informasi bisa dilihat melalui tampilan holografik pada senjata yang dipakai. Mekanisme penggunaan senjata secara umum masih sama, tapi kini senjata tertentu menggunakan baterai & akan bisa mengisi ulang secara perlahan-lahan.
Info amunisi kini tampil dalam bentuk hologram pada senjata 
Pemain juga bisa switch berbagai jenis granat dengan menahan tombol RB atau LB + tekan tombol kotak pada PS3 atau X pada Xbox 360. Game ini juga menjadi yang pertama dalam seri Call of  Duty yang akan memungkinkan pemain untuk memilih jenis persenjataan yang ingin dipakai, misalnya game akan menampilkan senjata api konvensional biasa, tapi pemain juga dapat memilih untuk memakai senjata laser atau energi.
Exo Upgrade
Fitur baru lainnya yang menarik di game ini adalah penggunaan armor suit yang disebut Exoskeleton, yang mampu meningkatkan kekuatan fisik & skill tempur karakter pada game ini, yang bentuk fisiknya mengingatkan kami pada armor yang digunakan protagonis pada film box office berjudul Edge Of Tomorrow. Dengan Exo maka pemain juga akan bisa double jump, dash di udara, & melawan gravitasi ketika jatuh dari ketinggian. Exo bisa di upgrade dengan upgrade points yang didapatkan tiap kali pemain menyelesaikan sebuah chapter pada single player story campaign game ini.
It's Flying Marines, Not Irons Man
Grafik
Grafik Advanced Warfare versi PS3 & Xbox 360 sudah cukup terlihat baik dengan resolusi native grafik yang 720p & FPS yang cukup terasa ringan. Sepertinya engine yang dipakai masih serupa dengan seri sebelumnya Ghost versi PS3 & Xbox 360, yaitu IW6 yang sudah dimodifikasi, berbeda dengan versi Next Gen & PC yang telah menggunakan engine in house baru buatan Sledgehammer. Penggunaan engine yang berbeda antara versi Last Gen dengan Next Gen memang bertujuan agar grafik pada game bisa tampil optimal sesuai dengan kemampuan & spek mesin. Hal tersebut tidak menjadi masalah selama game bisa dimainkan dengan nyaman.
Kesimpulan
Single player story campaign game ini menurut Kami lumayan seru karena pase cerita berlangsung cepat penuh dengan aksi yang non stop yang dimainkan dengan fitur-fitur baru. Semua perangkat tempur Hi Tech di game ini terlihat keren & sangat futuristis namun tidak terkesan fiktif.  Dari segala fitur baru yang ada di game ini sangat besar kemungkinan mode multiplayer nya juga akan sangat bagus & berbeda dari seri COD sebelumnya. Jadi bagi Anda para gamer penggila game first person shooting terutama yang selalu mengikuti serial COD, game ini sangat Kami rekomendasikan.

Update
Advanced Warfare PS3 Game Update v1.02 Game ID BLUS31466
Advanced Warfare PS3 Game Update v1.02 Game ID BLES02077
Advanced Warfare Xbox 360 Title Update #2 Free Region Media ID 4FA17C64

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top