Metal Gear Solid V: The Phantom Pain adalah sebuah game bergenre open world action-adventure stealth yang dibuat oleh Kojima Productions & dipublikasikan Konami untuk Microsoft Windows, PS3, PS4, Xbox 360 & Xbox One. Game ini telah dirilis keseluruh dunia pada 1 September 2015.

Game ini adalah instalasi terakhir dari seri Metal Gear & yang ke lima dalam kronologi seri MGS. Merupakan sekuel & kelanjutan dari cerita Metal Gear Solid V: Ground Zeroes, serta prekuel dari game Metal Gear pertama. Menggunakan tagline "Tactical Espionage Operations" yang pertama kali dipakai dalam Metal Gear Solid: Peace Walker. Mengambil setting di tahun 1984, & menceritakan perjalanan pemimpin tentara bayaran bernama Punished "Venom" Snake menuju Afghanistan & perbatasan region Angola-Zaire untuk membalas dendam kepada pihak yang menghancurkan pasukannya & hampir membunuhnya selama klimaks dari Ground Zeroes.
Gameplay pada Phantom Pain telah mendapatkan penghargaan atas bervariasinya mekanisme game & sistem saling terhubung yang membuat pemain lebih bebas dalam menyelesaikan objektif/ misi. Sedangkan ceritanya mendapatkan kritik dari beberapa pengulas atas kurangnya fokus, kekuatan emosional, & eksplorasi tema dewasa. Walaupun demikian, game ini telah mendapat skor ulasan yang sempurna (dari Famitsu, Gamespot, & IGN) & dinyatakan sebagai salah satu game terbaik dalam seri Metal Gear.

  • 0 Komentar SSX
  • Komentar Facebook
  • Komentar Disqus

Komentar Anda

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

comments powered by Disqus
 
Top